Banner 468 x 60px

 

Pulau Selimpai

0 komentar

Keunikan yang akan menyambut pengunjung di pulau ini adalah adanya ombak natuna yang saling bergulung ketika berada di dekat area di mana bibir pantai menghadap ke sungai, dan ada pula bibir pantai yang menghadap ke laut.

Layaknya sebuah pulau, pantai Selimpai letaknya terpisah dengan daratan Kabupaten Sambas. Sisi Selatan pantai sampai ke bagian Barat berbatasan langsung dengan laut Natuna, sedangkan sisi Utaranya yang terbentang ke Timur di kepung oleh Sungai Merabau.

Maka tak heran bila setiap pengunjung yang singgah di pulau ini, akan menjumpai berbagai pemandangan, antara lain hutan pinus, laut, pantai dan sungai. Nampak dari kejauhan Tanjung Datuk, yang merupakan kawasan yang berbatasan dengan Malaysia.

Keindahan pasir putih dan juga pohon pinus yang tinggi menjulang dan tertata rapi menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung ke Pantai Selimpai, Paloh.


Di tengah pulau, banyak pohon pinus yang tumbuh tinggi dan rapi. Rumput-rumput yang tumbuh di sekitar pohon pinus menambah suasana hijau yang menyejukkan. Jadi, Anda bisa berjalan-jalan menikmati panorama pulau kecil ini tanpa harus takut kepanasan. Pulau Selimpai mempunyai pantai yang berpasir putih dan hiasan pohon pinus yang tinggi menjulang menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke pulau ini. Pasirnya yang bersih tak kalah dengan Pantai Kuta, Bali. Pohon berkayu yang menjulang tinggi tersebut tertata rapi seakan ada yang sengaja menatanya sedemikian rupa padahal semua itu terjadi secara alami.

 

Satu hal lainnya yang menjadi daya tarik Pulau Selimpai adalah pantai-pantai di pulau ini merupakan tempat persinggahan penyu untuk bertelur. Jenis penyu beragam, penyu hijau, penyu sisik, penyu lekang, dan penyu belimbing. Dalam setahun sekurangnya lima kali satwa langka dilindungi ini singgah ke pulau ini untuk bertelur. Jika anda ingin melihat langsung maka tunggulah sampai malam hari tiba. Keseruan malam hari di Pulau Selimpai, biasanya ada sekelompok penyu yang naik ke pesisir pantai. Tak heran jika ada wisatawan sampai rela untuk tidur di sana hanya karena untuk melihat hewan langka khususnya penyu.


0 komentar:

Posting Komentar

 
West Borneo Tourism © 2020 Supported by West Borneo