Banner 468 x 60px

 

Pantai Pasir Panjang

0 komentar


Salah satunya Pantai Pasir Panjang yang berlokasi di kecamatan Tujuh Belas, Kota Singkawang, Kalimantan Barat yang berjarak  sekitar 17 kilometer atau sekitar 20 menit berkendara dari pusat kota Singkawang.
Keindahan pantai sepanjang 3 kilometer ini terdapat pada butiran pasir yang halus dan bersih serta air laut yang jernih. Pantai Pasir Panjang menghadap langsung ke perairan laut Natuna. Dari bibir pantai Pasir Panjang, pengunjung  bisa melihat di kejauhan beberapa pulau yang masuk dalam wilayah provinsi Kalimantan Barat seperti pulau Lemukutan, pulau Kabung dan pulau Randayan.
Di tempat yang sama, di atas sebuah jembatan yang terbentang cukup panjang menuju lautan, para muda-mudi menikmati pantai dengan cara yang berbeda. Mereka sibuk berfoto dengan latar belakang lautan lepas.
Keindahan alam pantai pasir panjang bisa dinikmati dengan tarif masuk Rp10.000 per orang. Di pantai ini pengunjung bisa melakukan beberapa aktivitas seperti berenang, voli pantai, dan memancing.  Selain itu, tak jauh dari pantai ini terdapat desa nelayan dimana pengunjung bisa melihat dan merasakan langsung aktivitas di salah satu kampung nelayan di kota Singkawang. 
Di pantai Pasir Panjang ini pengunjung dapat menikmati dan mengabadikan panorama matahari terbenam yang cantik. Itu sebabnya pantai ini lebih ramai dikunjungi pada sore hari, menjelang matahari terbenam. Di beberapa bagian pantai ini juga terdapat beberapa tumpukan batu besar yang mencapai ukuran belasan meter.
Pengunjung dari  dalam dan luar kota Singkawang juga bisa menikmati beberapa fasilitas yang dibangun oleh Pemerintah Kota Singkawang di areal Pantai Pasir Panjang Indah seperti hotel dan resort untuk menginap, restauran dan cafe untuk kuliner, tempat persewaan gokart dan speedboat hingga kawasan bermain khusus untuk anak-anak.
Berbagai fasilitas yang ada juga mendukung Pantai Pasir Panjang sebagai tujuan wisata di Kalbar. Kondisi inilah yang menjadi daya tarik warga untuk datang berlibur di Pantai Pasir Panjang.

0 komentar:

Posting Komentar

 
West Borneo Tourism © 2020 Supported by West Borneo